Thursday, March 18, 2010

Berpikir POSITIF

Berpikir Positif

What you focus on with your thought and feeling is what you attract into your experience. (the Secret)


Anda tentu kenal dengan Kolonel Sanders. Kalaupun tidak mengenal beliau secara personal paling tidak Anda mengenal wajahnya yang selalu terpampang di resto cepat saji bermenu utama ayam goreng. Ya, tepat sekali! Beliau adalah pencipta ”original receipe” yang selalu laris manis dikunjungi pelanggan Kentucky Fried Chicken atau KFC.

Sanders adalah seorang kolonel yang telah pensiun, yang mencoba menawarkan resep makanannya dalam bentuk penjualan dengan konsep franchise. Sebelumnya beliau sudah memiliki restoran yang sebelumnya cukup sukses, namun makin lama pelanggan dan omzetnya semakin menurun drastis.

Dalam proses menawarkan resepnya tersebut, banyak sekali penolakan yang dilontarkan kepada Sanders. Penolakan itu terjadi, karena banyak restoran tidak paham dengan konsep baru yang ditawarkan oleh Sanders.
Namun tanpa mengenal putus asa, Sanders terus berjalan sepanjang hampir 250,000 mil untuk tetap menawarkan resepnya, yang dia yakini pasti akan menjadi terkenal. Penolakan demi penolakan tidak membuat luntur semangatnya, bahkan dia semakin yakin bahwa dia akan menemukan sebuah restoran yang cocok dengan resepnya dan menjadikan resepnya terkenal.

Setelah penolakan yang ke 1007 kali, akhirnya tawarannya yang ke 1008 diterima oleh sebuah restoran. Dan sampai kini Anda tentunya telah menikmati resep ”original” dari Sanders di belahan dunia di manapun Anda berada.

Kegagalan dan kesuksesan bergantung pada apa yang kita tanamkan di pikiran kita. Sebagaimana kata Norman Vincent Peale "We Are What We Think....." -- kita akan menjadi seperti apa yang kita pikirkan.

Bila Anda selalu memikirkan hal-hal yang negatif, maka segala jenis dan hal yang negatif akan datang pada Anda. Sedangkan bila Anda selalu memikirkan hal-hal yang POSITIF, maka segala jenis dan hal yang POSITIF akan datang ke dalam kehidupan Anda.

Berpikir positive dan berkemauan kuat menjadikan KFC sebesar dan seterkenal seperti saat ini dan tersebar di hampir seluruh pelosok dunia.

Jadi, berhati-hatilah dengan apa yang Anda pikirkan.
Karena apa yang Anda pikirkan akan menjadi kenyataan.
Mulailah dari sekarang untuk selalu memikirkan hal yang POSITIF, kesuksesan, serta hal yang Anda inginkan agar semua hal tersebut datang dan menjadi nyata dalam kehidupan Anda.

No comments: